1. 5 months ago 

    Membuat Cerita

    Kalau segalanya masih sama, tidak akan pernah ada cerita…

    Tentang ungkapan rasa kecewa…
    Tentang sahabat lama yang memalingkan muka dan dikalahkan oleh asmara…

    Salahku kuanggap kau manusia yang kan selalu adil
    Kau lihat ke segala arah, tak berat sebelah…

    Kau manusiakan dirimu, kau manusiakan pula hatimu

    Dan kupikir segalanya sudah kembali seperti semula…
    Tapi tidak dengan kau, atau hanya denganku…

    Yang kutahu dengan pasti, tak pernah ada lagi alasan untuk kita berlama-lama saling mendekat
    Apalagi sedikit saja ungkapan untuk saling menjaga…

    Dan benar, terima kasih telah kau toreh sebuah cerita, karena kau - sahabat yang tak lagi sama…

  2. 1 year ago 

    Terima kasih atas karya yang saya tau tidak akan pernah tercipta tanpa ada kombinasi yang pas antara kemauan, rasa, dan hati <3 . Teruntuk, pemilik mata sayu itu, M. Fadli Fitriyan, terima kasih untuk kejutan bertubi-tubi hari ini

  3. Notes: 1 / 1 year ago 

    :’)

    Intro

    Langkahku tak seperti hari kemarin. Karena hari ini, ada dua kaki lagi yang menemaniku berjalan seiring. Kota Bandung ini terlalu besar untuk kuitari sendiri. Tapi hari ini, kota ini berubah menjadi kelereng kecil yang dengan mudah dapat aku genggam dan aku sentuh seluruhnya; saat bersamamu.

    Kau tahu, aku tak perlu ungkapan rasa sayang atau apapun kata yang keluar dari mulut seseorang yang mengatasnamakan kasih sayang. Aku hanya perlu waktu, tatapan mata itu, dan kamu.

    Waktu yang sengaja dibunuh untuk membuatku sejenak melepaskan besi panas yang tertancap di badanku. Tatapan mata yang selalu berbicara, “Tenang, ada aku.”

    Dan kamu, Muhammad Fadli Fitriyan, yang menemaniku, membunuh hari bertambahnya usiaku.

    ***

    Kalau ditanya apa yang bisa membuatku berhenti menangis, hingga detik ini aku pasti akan terus menjawab, “Kamu.”

    —————————————————————————

    Terima kasih untuk semua yang sudah mengucapkan yang tidak bisa disebutkan satu per satu

    Mama, mama, mama, kakak, ade, dan papa atas segala perhatian dan limpahan kasih sayang tanpa henti

    Barudak pojok keramik yang udah ngasih surprise syukuran kecil2an, hatur nuhun :) (Cunge, Klanting, Dessy, Desu, Tresna, Nisa, Upi, Ninis, Channy, Agia, Dhewa, Batara, Anto, Hasnan)

    Partner in crime saya, Dhientia Andani, terima kasih atas ide, skenario, naskah, sponsor untuk semua kejutan hari ini, terharu :’)

    Dan kamu, M. Fadli Fitriyan, aku suka senyum itu, tatapan mata itu, perhatian itu, kejutan itu, terima kasih atas karya yang aku tau tak akan tercipta dalam sekejap mata :3


    Terima kasih untuk hari ini:’)

  4. Notes: 2 / 1 year ago 

    Mencintaimu tak perlu rumus, logika, ataupun rangkaian kata

    Tak usah kubelajar tentang mencari peluang dan berharap kumenjadi pemenang

    Mencintaimu,

    Amat sederhana…

    .

    Menghayati keberadaanmu cukup menjadi penenang

    Batu pijakan untukku menghela napas

    Dan pada gubukmu, tubuhku yang mulai merapuh, kan selalu berpulang

    .

    Menghambur…

    Mendeteksi aroma tubuhmu…

    Mencium tanganmu…

    Dan dalam dekapmu, raga ini akan tertidur dengan sangat pulas…

    .

    Raga ini mungkin mulai lelah beradu dengan gravitasi

    Atau mulai bosan ditelan oleh lumpur hisap

    Atau bahkan malas terus digerayangi sumber api

    .

    Yang aku tahu,

    Mencintaimu,

    Itu sederhana…

    Tak perlu aku bertendensi

    Tak perlu kujatuhkan harga diri

    Seperti yang mereka semua obral demi taraf kepongahan manusia bernama; eksistensi

    Dunia dihadapanku, menampakkan sisi lainnya

    Yang tak lagi sama, seperti dongeng Ibu di masa kanakku…

    “Masih ingin kau mengenal Dunia, Nak?”

    “Kapanpun. Tapi aku jengah dengan mereka, Bu”

    “Tenanglah, Nak, Bumi hanya sedang berputar, dan mereka yang tak seimbang akan menerima ganjarannya.”

    Tatapanku lekat menatap mata ibuku.

    “Tidurlah.”

    Kehangatan di matamu tetap sama, senyummu tak pernah berbeda; rendah hati dan tanpa tendensi.

  5. Notes: 4959 / 1 year ago  from intanf-deactivated20140626 (originally from iinanna)
     
  6. Notes: 1 / 1 year ago  from shparamitha
    "Kamu tuh harus dapet cowo yang tepat. Karena aku gak bakal rela kalo sohibku dapet cowo yang ga bener"
    - Alan Destavian, 20 tahun, sahabat sekaligus partner curhat setia gue (via shparamitha)
  7. 1 year ago 

    Tiga Pagi- Tiga Pagi

    Saat kita terjebak dalam dataran tanpa nama
    Saat kata dan makna terus menghantui kita
    Saat yang lain terus cari kesalahan kita
    Kita bisa maafkan namun tak bisa lupakan

    Saat yang lain tertidur dan kita masih terjaga

    Saat kita menangis dan yang lain hanya terdiam
    Saat lidah berkata dan yang lain tawakan kita
    Saat teman hanya jadikan kita hiasan

    Dimanaakah ini?
    Siapaa aku ini?

    Beban semakin berat
    Dan jiwaku pun tersesat tanpa Ibu
    Semakin sia-sia
    Kan terus menghilang asa tanpa Tuhan

    Saat waktu memburu di bawah alam sadar kita
    Saat udara tak ramah lagi untuk dihirup
    Saat rasa sakit tak lagi mampu terasa
    Karena mereka terus coba hancurkan mimpi kita

    Apakah kita akan terus menjadi manusia?
    Sampai kapankah kita kan terus mampu bertahan?
    Apakah semua akan terus menjadi sia-sia?
    Mungkin setelah lewati suatu tiga pagi.

  8. 1 year ago 

    Yang seketika direnggut tanpa permisi,

    kemudian dibawa lari…

    .

    Yang seketika direnggut tanpa permisi,

    kemudian dibawa pergi…

    .

    Yang seketika direnggut biarlah pergi,

    biar kan hadir pengganti…

    .

    Yang seketika direnggut biar dibawa lari,

    biar ada asa yang terjadi setelah ini…

  9. Notes: 1 / 2 years ago 

    Aku Bertanya

    Aku bertanya, “Kenapa aku? Kenapa kau?”

    Mendekat dan saling menatap

    Kenapa kau? Kenapa aku?

    Aku bertanya, “Kenapa dia? Kenapa mereka?”

    Teraba, terdengar, terlihat, terasa

    Kenapa mereka? Kenapa dia?

    Aku bertanya, “Tempat apa ini?”

    Kenapa ada aku, kau, dia, dan mereka

    Kenapa?

    Aku bertanya pada aku, “Kenapa aku bertanya?”

    Kenapa bisa

    Dari apa, tentang cara, bagaimana, seperti apa, kenapa?

    Aku terus bertanya

    Kenapa

  10. Notes: 1 / 2 years ago 
    "Terimakasih atas kabar indah malam ini. Jawaban segala doa-doa. Cinderamata dari jutaan peluh dan ribuan tetes air mata kedua orangtua di tanah rimba. Terima kasih, karena Engkau masih bersama kami. Dan meyakinkan bahwa keadilan itu; akan selalu ada."
    - adityaputri
  11. Notes: 3 / 2 years ago  from vadlicious
    "Kami Seniman, Kriyawan, Desainer, memang menggambar. Tapi bukan tukang gambar. Kami berpikir, berproses, bukan sekedar goresan garis tanpa arti, tanpa makna. Kami butuh waktu, butuh ruang. Lahirnya sebuah karya, bukan sekejap mata. Kami bukan tukang sulap. Kami pemikir, bukan tukang sihir. Kami punya tujuan, kami punya maksud. Bagi kami, berkarya bukan hal remeh. Tak seperti yang kalian pikir. Berpikir untuk meremehkan jerih payah kami. Bila kalian anggap menggambar adalah hal mudah, mengapa tidak lakukan sendiri?"
    - mindblowing (via vadlicious)
  12. Notes: 5 / 2 years ago 
    "Lebih baik bertahan di tempat yang sepi, sendiri, daripada memaksa berada di keramaian, tapi lingkungan tak ingin."
    - adityaputri
  13. 2 years ago 
    "Orang bisa berhasil hanya jika telah terlebih dahulu mengatasi masalah yang ada; tidak berani mengambil risiko, tidak akan mendapat apa pun. Jika tidak berani menghadapi tantangan, bagaimana mungkin bisa berhasil?"
    - Idiom Cina dalam buku Mutiara dari Negeri China, Wu Yuan
  14. Notes: 1 / 2 years ago 

    Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah Ia bermakna apabila tak ada jeda? 
    Dapatkah Ia dimengerti jika tak ada spasi?
    Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? 
    Dan saling menyayang bila ada ruang?


    Kasih sayang akan membawa dua orang makin berdekatan, tapi Ia tak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu
    Nafas akan melega dengan sepasang paru-paru yang tak dibagi
    Darah mengalir deras dengan jantung yang tidak dipakai dua kali

    Jiwa tidaklah dibelah, tapi bersua dengan jiwa lain yang searah
    Jadi jangan lumpuhkan aku dengan mengatasnamakan kasih sayang


    Mari berkelana dengan rapat tapi tak dibebat, janganlah saling membendung apabila tak ingin tersandung
    Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring

    Spasi- Dewi Lestari

  15. 2 years ago 
    "Tak ada alasan otentik yang melatarbelakangi ini semua, hanya ada banyak sekali menu perasaan hati yang bercampur menjadi satu adonan tak bernama, yang melebur, meluber, kemudian melebar (meminjam kata-kata Dee) tanpa ada kuasa yang aku sebut kendali. Bagiku, segalanya berjalan alami."
    -  adityaputri
avatar_128
 
 
karena segala sesuatu, layak untuk diadili
 
 

Following

strudlesfuckyeahmoleskineseatsleepdrawletssharestoriesabusedmemberdid-you-knocsebastianjamikanasakurniawangunadiifimaginationstaffninagarciaexbrainpototemokimyoacabacaps-imadethisdntyudarstaltopuercrispusadindasukmawateranddiamondnathacalistarahmadianticynthiadhebycinthiahzboymagicianonthesilverskyfuckyeahfathonilowsaturationensconcedddkuntawiajimerindyaaabeingindonesianzahidhdratik3pletspeanut282828zvyxsittingathomesjahroelheuheungtreswaluyazuc-cherotrilidasgayamukmataberkataputri-jayanthibebekarisarifafaa322csenantiasaviroevilofajrianoviinsanemeinsidethe-namelessmonsterdagingmentahwznipradanablankpepperanjanimurtithealaysundayistwetpapernomicherisalatulamanahfafa-samasarahsoepraptothinkaestheticsepitychiameowlancholyrezanugrahaandarianindyatamanrahasiaharunsaurusriaoktaviakeen-stuffthirteen-lfdouble-u-twofromdesigntoloveirtupanayrdaimaginewhitecanvaspeppercornsmartinasenjahutariarishiarizkadindamomemengejarpagimyrnacarissaohsofflorenciahaaaaaacvpppppppshparamithaduodialidalatifaaeyanuarieanparamlintanglintongrahmafauziahzulfikarsyahidurrahmansigitmenulisagnestandiabeatinksdancingwithartsefmotionsthesabreswordaprillyozhaanoyannoyedfenypsnggiapsaripamelazahrasawimready2wearrisfanandybhataravadliciouswayqueentherayofhopeandprayerikenikhlasabdulfattahpsb2012yudahatespuccacuteanjinggombalvivaindahamandaypurnomomerahdanhitaminterviewithgoddessikaramleypetrificiustotalushgvrrezhapnbukanarabeyesbakarbakarandjamoeralzfuckyeahsr2010utyaprawanirah
 

Tumblr